Lihat semua
PRUCare Advisor layanan tambahan bebas biaya berupa pendampingan virtual termasuk layanan opini medis dari para spesialis global, pilihan perawatan yang sesuai, dokter dan rumah sakit, serta bantuan berkelanjutan selama dan setelah selesai perawatan di Rumah Sakit, sehingga peserta mendapatkan rekomendasi perawatan kesehatan yang tepat. Penjelasan mengenai PRUCare advisor lebih lengkap di bawah
Fasilitas PRUCare Advisor
Lebih dari 50.000 para dokter spesialis diseluruh dunia.
Rujukan Rumah sakit dan penjadwalan pertemuan dokter.
Akses konsultasi selama perawatan untuk penjelasan opini medis.
Tindak lanjut setelah pemulihan / perawatan.
Layanan PRUCare Advisor tersedia secara eksklusif untuk peserta Prudential Syariah yang memiliki manfaat asuransi kesehatan yang masih aktif (Inforce) yakni:
Seiring berjalannya waktu, kami berhak untuk mengubah jenis produk/plan yang dapat menikmati layanan PRUCare Advisor ini. Perubahan, jika ada, akan diinformasikan melalui website resmi Prudential Syariah.
Daftar di Sini
Silakan pilih salah satu jalur pendaftaran PRUCare Advisor by Teladoc Health, Inc
Kunjungi halaman khusus PRUCare Advisor untuk pendaftaran layanan bagi peserta Prudential Syariah.
Kirim permintaan melalui email layanan PRUCare Advisor untuk mendapatkan pendaftaran layanan bagi pesera Prudential Syariah.
Kumpulan Video
Tonton video lengkap mengenai Asuransi Kesehatan PRUCare Advisor di sini
Apabila Peserta memiliki kondisi medis yang serius dan ingin mengetahui lebih jelas terhadap diagnosis atau pilihan rencana perawatan yang telah didapat sebelumnya. PRUCare Advisor akan membantu mendampingi Peserta dalam mendapatkan opini medis, penjelasan terhadap diagnosa, rekomendasi serta pembuatan janji temu dengan dokter dan rumah sakit yang dituju. Layanan PRUCare Advisor juga menyediakan konsultasi berkelanjutan sampai akhir perawatan.
Teladoc Health, Inc adalah penyedia layanan PRUCare Advisor. Teladoc Health adalah pemimpin global dalam layanan perawatan virtual di telehealth dengan lebih dari 25 tahun pengalaman melayani jutaan Peserta di Asia dan seluruh dunia. Layanan ini bukan merupakan produk dan layanan Prudential.
Polis Peserta dalam keadaan aktif.
Peserta sudah melakukan konsultasi kesehatan dengan dokter dan sudah didiagnosa dan memerlukan opini medis lain dari dokter yang berbeda.
Peserta sudah melakukan pemeriksaan dan memiliki hasil penunjang medis.
PRUServices menghadirkan berbagai fitur baru, serta penyempurnaan (enhancement) dari fitur-fitur yang telah ada sebelumnya dari aplikasi PULSE.
● Beberapa fitur terbaru PRUServices mencakup: - Claim Tracking: fitur untuk melihat informasi posisi dan status proses pengajuan klaim baik pengajuan melalui paper submission maupun e-claim. - Cuti Kontribusi: fitur yang berfungsi untuk mengaktifkan atau menghentikan layanan cuti kontribusi/premium holiday. - e-KYC: fitur untuk memverifikasi identitas Peserta Prudential Syariah dengan metode pemindaian secara biometri, demi meningkatkan keamanan Peserta dari risiko fraud pada saat melakukan layanan asuransi syariah. - Historis Transaksi dan Pembayaran: fitur untuk memperoleh informasi riwayat pembayaran maupun transaksi lain yang pernah dilakukan sebelumnya, berikut dengan status dari transaksi tersebut di mana datanya bisa diunduh oleh Peserta. - In-App Survey: fitur untuk menerima feedback dari Peserta, sehingga Prudential dapat meningkatkan kinerja sistem PRUServices menjadi lebih baik lagi.
● Seluruh fitur yang sebelumnya sudah terdapat di PULSE akan disempurnakan dan tetap tersedia di PRUServices secara bertahap.
● Dengan penguatan performa PRUServices, diharapkan Peserta dapat semakin mudah mendapatkan pengalaman terbaik dan layanan yang real-time, mulai dari mencari informasi lengkap mengenai status dan detail Polis, pengajuan klaim, hingga berbagai transaksi Polis lainnya.
Sebagian besar layanan opini kedua meninjau laporan medis dan informasi untuk memberikan diagnosis independen dan rencana perawatan yang direkomendasikan. Setelah mendapatkan opini kedua, pasien sering kali masih memiliki pertanyaan, serta perlu mencari dokter dan rumah sakit terbaik untuk melaksanakan perawatan tersebut.
PRUCare Advisor tidak hanya memberikan opini kedua namun juga pendampingan selama layanan PRUCare Advisor diberikan. Dengan layanan ini, tim PRUCare Advisor yang dipimpin oleh seorang Care Advisor mendukung Peserta sepanjang perjalanan medis mereka, mulai dari laporan medis independen dengan opini kedua dari para ahli global, hingga rujukan dan janji temu dokter untuk perawatan yang sesuai, penjelasan kepada Peserta atas laporan medis yang dikeluarkan, serta tindak lanjut jika diminta.
Tidak, Peserta tidak perlu membayar biaya tambahan untuk menggunakan layanan PRUCare Advisor.
Peserta dapat mengunjungi web portal https://PRUCareAdvisor.id.teladochealthasia.com atau mengirimkan email ke PRUCareAdvisor@teladochealthasia.com untuk mendaftar layanan PRUCare Advisor (informasi lengkap dapat dilihat di Lampiran II Agency Update ini). Perlu diperhatikan, Polis Peserta harus dalam keadaan aktif (inforce) pada tanggal pendaftaran.
Setelah Peserta memenuhi syarat untuk layanan ini dan pendaftaran selesai, Care Advisor kemudian akan menghubungi Peserta melalui telepon atau email dan memberikan panduan penggunaan layanan PRUCare Advisor di setiap langkah perjalanan medis Peserta.
Untuk pertanyaan lebih lanjut mengenai informasi mengenai layanan ini, Peserta dapat menghubungi PRUCare Advisor melalui hotline +62 21 5099 6667 atau WhatsApp +62 821 2348 5409 Chat only (Senin hingga Minggu, pukul 09.00 hingga 21.00 WIB, kecuali Hari Libur Nasional, layanan customer care tersedia dalam bahasa Indonesia dan Inggris).
Sebagai kebijakan keamanan informasi, serta untuk melindungi privasi Peserta agar data pribadi tidak terekspos, maka pendafataran hanya dapat dilakukan melalui Email atau Web-Portal resmi PRUCare advisor.
Lihat daftar kondisi medis yang memenuhi syarat di akhir dokumen.
Ketika Anda memilih untuk menggunakan layanan PRUCare Advisor, Anda akan diminta untuk memberikan persetujuan dengan syarat-syarat layanan PRUCare Advisor, serta menyerahkan semua informasi medis dan laporan yang relevan dari dokter yang sedang merawat Anda untuk diagnosis yang ingin Anda dapatkan opini medis keduanya. Persetujuan ini juga akan memungkinkan Teladoc Health untuk memperoleh laporan medis yang kurang dari berbagai sumber.
PT Prudential Sharia Life Assurance (Prudential Syariah) dan Teladoc Health mengakui pentingnya dan sensitifnya data pribadi tersebut dan hanya akan membagikan informasi yang diperlukan untuk melakukan Analisa kondisi Peserta secara akurat dan memungkinkan pemberian rekomendasi yang tepat.
Penilaian Teladoc Health terhadap perawatan didasarkan pada kebutuhan medis. Secara umum, Peserta akan dirujuk untuk mendapatkan perawatan yang tersedia di rumah sakit dalam negeri, tetapi Anda mungkin direkomendasikan untuk mendapatkan konsultasi atau perawatan di luar negeri dalam kasus-kasus langka di mana tidak ada keahlian dan teknologi yang mendukung di rumah sakit dalam negeri.
Harap dicatat bahwa tidak semua rencana perawatan yang direkomendasikan oleh PRUCare Advisor dapat ditanggung oleh Polis atau kartu asuransi kesehatan Anda dengan PT Prudential Sharia Life Assurance (Prudential Syariah) Peserta disarankan untuk mengkonfirmasi cakupan polis Anda dengan PT Prudential Sharia Life Assurance (Prudential Syariah) sebelum menjalani perawatan tersebut.
Dalam situasi seperti itu, dengan izin Peserta, Teladoc Health akan mendiskusikan kasus Peserta dengan dokter yang merawat dan secara kolektif menyetujui tindakan terbaik untuk Peserta. Namun, keputusan tentang bagaimana melanjutkan rencana perawatan yang disarankan tetap ada pada Peserta.
Teladoc Health tidak merawat pasien secara langsung maupun meresepkan obat. Pasien membuat keputusan perawatan dengan berkonsultasi dengan dokter yang merawat. Dengan demikian, Teladoc Health tidak bertanggung jawab atas rekomendasi obat yang salah atau malpraktik medis.
PT Prudential Sharia Life Assurance (Prudential Syariah) tidak terlibat dalam rekomendasi yang diberikan. Tujuannya adalah agar Teladoc Health memberikan opini yang independen dan netral.
Ya, Anda akan dibuatkan janji temu dengan dokter selambat-lambatnya 2-3 hari kalender.
Selain Peserta, Pendaftaran layanan PRUCare Advisor dilakukan oleh Pemegang Polis. Namun jika karena satu dan lain hal berhalangan, pendaftaran dapat diwakilkan oleh keluarga/kerabat terdekat.
Peserta akan dihubungi oleh Care Advisor dalam waktu 1x24 jam (kecuali hari libur Nasional) untuk mendapatkan konfirmasi pendaftaran dan informasi mengenai riwayat medis sebelumnya, dan selambatnya 10 hari kerja untuk mendapatkan penjelasan laporan PRUCare Advisor.
Ya, Care Advisor akan membuatkan janji temu antara Peserta dengan dokter yang direkomendasikan. Care Advisor akan melakukan konfirmasi ke Peserta dalam 2-3 hari kalender sejak Peserta setuju mengikuti rekomendasi dokter dari PRUCare Advisor.
Tidak, Peserta harus melakukan konsultasi kesehatan dengan dokter terlebih dahulu dan sudah diberikan diagnosa atas kondisi kesehatan Peserta Yang Diasuransikan.
Ya, PRUCare Advisor akan memberikan data/informasi medis yang diterima dari Peserta kepada Prudential.
Ya, Data/Infomasi medis yang diterima dari PRUCare Advisor dapat Perusahaan gunakan sebagai salah satu pendukung dalam proses pengajuan klaim, pengajuan SPAJ/Perubahan Polis/Pemulihan Polis.
Laporan PRUCare Advisor.
Ya, Peserta dapat memilih dan merubah jadwal pertemuan sesuai dengan kesediaan waktu Peserta. Apabila Peserta ingin merubah jadwal, Peserta dapat menghubungi PRUCare Advisor melalui email PRUCareAdvisor@teladochealthasia.com
Tidak, biaya yang timbul untuk rawat jalan akan dibebankan kepada Peserta.
Tidak ada jumlah maksimum kasus yang dapat Peserta diajukan di layanan PRUCare Advisor.
Kanker;
Penyakit neurologis;
Penyakit telinga, hidung, dan tenggorokan (THT);
Penyakit mata/kondisi oftalmologi;
Penyakit kardiovaskular;
Penyakit pernapasan;
Penyakit gastroenterologis;
Penyakit hati;
Penyakit ginjal;
Kondisi urologis;
Penyakit endokrin;
Kondisi ortopedi;
Penyakit hematologis;
Penyakit metabolik;
Penyakit reumatologi/imunologi;
Penyakit infeksi, termasuk HIV/AIDS;
Bedah kosmetik yang diperlukan secara medis;
Kondisi atau prosedur terkait kesuburan;
Kondisi obstetrik;
Penyakit seksual/penyakit menular seksual;
Kondisi pediatrik;
Obesitas;
Fase pemulihan/rehabilitasi untuk stroke;
Fase pemulihan/rehabilitasi untuk luka bakar parah;
Kondisi medis di bidang kedokteran gigi;
Patologi gabungan; dan
Semua kondisi medis selain yang tercantum dalam Daftar Pengecualian di bawah ini.
Individu yang memenuhi syarat dan didiagnosis dengan salah satu kondisi berikut tidak memenuhi syarat untuk Layanan:
Darurat medis;
Kecelakaan;
Situasi mendesak atau mengancam jiwa, seperti masuk ICU;
Masalah sehari-hari atau umum, seperti pilek, flu, demam, ruam sesekali, dan kondisi medis sehari-hari atau umum lainnya;
Manajemen penyakit kronis jangka panjang seperti hepatitis kronis, diabetes, tekanan darah tinggi, kolesterol tinggi, dan penyakit kronis jangka panjang lainnya. (namun, komplikasi dari penyakit kronis akan dicakup); atau
Kondisi kesehatan mental seperti anoreksia/bulimia, gangguan tidur terkait kesehatan mental, kecemasan, depresi, dan kondisi Kesehatan mental lainnya.
Catatan:
Untuk memenuhi syarat layanan, Individu yang Memenuhi Syarat harus memiliki riwayat pertanyaan medis dan konsultasi dengan setidaknya satu praktisi medis, dengan diagnosis sebelumnya, di bidang yang terkait dengan masalah medis.
Namun, perlu dicatat bahwa setiap tes, perawatan, prosedur, perangkat, atau obat yang direkomendasikan sebagai bagian dari layanan akan tunduk pada batas manfaat keseluruhan dari polis nasabah/Peserta dan mungkin tidak ditanggung oleh polis nasabah/Peserta.